Visi, Misi dan Tujuan

 

Visi Fakultas Pertanian

“Terwujudnya Fakultas yang Unggul Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi Dalam Bidang Pertanian Berkelanjutan, Berbasis Kearifan Lokal, Berdaya Saing di Tingkat Nasional dan Berorientasi Global Pada Tahun 2022″

Misi Fakultas Pertanian

“Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Pertanian khususnya dalam Bidang Agroteknologi dan Agribisnis untuk mendukung Pertanian Berkelanjutan”

Tujuan Fakultas Pertanian

  • Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dalam bidang pertanian berkelanjutan berbasis kearifan lokal dengan mengedepankan IPTEK dan mempunyai wawasan luas serta mampu bersaing di pasar global.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehnologi melalui penelitian tepat guna di bidang pertanian yang berkelanjutan dan berbasis kearifan lokal.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibidang pertanian berbasis hasil penelitian secara terintegrasi dan berkelanjutan.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi dengan instansi pemerintah, swasta, dan lembaga pendidikan tinggi lain, baik dalam maupun luar negeri.